06 July 2014

Cerita di Ramadhan Tahun Ini


Selamat menjalankan ibadah puasa


Hallo!!! Apa kabar? Ga kerasa sekarang udah bulan puasa lagi, dan hampir semua orang bakalan bilang "Padahal baru aja kemarin ...." isi sendiri ya. Yap emang bener sih, bulan puasa tahun ini datengnya berasa cepet banget, ngga tahu perasaan gue doang atau kalian juga ngerasain yang gue rasain. 

Biasanya, ada aja hal-hal yang kita lakuin pas momen Ramadhan gini, apalagi kita yang udah beranjak dewasa (re:remajah). Kalau yang masih sekolah mungkin bakal ngerasain yang namanya pesantren kilat(sanlat) di sekolahnya, kalau yang udah kuliah mah cuma bisa lumutan di kost/rumah sambil nunggu buka puasa kapan. Di bulan puasa tahun ini juga, ada 2 hal yang bikin nuansa Ramadhan kali ini jdi agak beda. Apa aja 2 hal yang bikin nuansa Ramadhan jadi sedikit berbeda di tahun ini? checkidot.




1. World Cup (Piala Dunia)

Pildun ...
Pasti udah pada tau kan? Bulan puasa kali ini, acara komedi sahur yang menurut gue ga ada bagus-bagusnya keganti sama hiburan lain yang lebih seru, yap Piala Dunia. Ajang kompetisi tingkat dunia yang diadain setiap 4 tahun sekali ini, sekarang featuring gitu sama bulan puasa. 

Jadi sekarang, dari anak-anak sampai orang tua, semangat buat bangun pagi buat nonton piala dunia sekalian sahur. Sekali mendayung 2-3 pulau terlampaui, bangun sahur sekalian nonton piala dunia 4 tahun sekali. Okesip.

Dan gara-gara piala dunia juga, kebanyakan remaja jadi pada rajin ikutan tarawih. Loh, kenapa? Soalnya, mesjid itu udah kaya tempat ngumpul sebelum cabut ke tempat nobar alias nonton bareng. Ngga kaya biasanya sholat Tarawih yang males-malesan, sekarang kebanyakan orang-orang yang ngelaksanain sholat Tarawih jadi semangat sampai Witir soalnya abis itu langsung cus nobar piala dunia.

2. Pemilihan Presiden (Pilpres)

#Pilpres2014
Dan ini yang lagi jadi hot topic di Indonesia sendiri. Kampanye dimana-mana, dimulai dari jauh-jauh hari dari pemilihan legislatif, sekarang udah pemilihan presiden. Nah, kebetulan pemilihan presiden ini juga jatuh di momen bulan Ramadhan, tanggal 9 Juli 2014. 

Walaupun di suana Ramadhan, kampanye tetaplah kampanye. Calon Presiden nomor 1 menaikkan diri dengan citra positif terus Calon Presiden nomor 2 ngjatuhin dengan ngungkit history si Capres 1, dan kurang lebih ya gitu juga sebaliknya.  Kalau pesan gue sih untuk Pilpres ini sih, coblos lah Capres yang menurut lo terbaik buat Indonesia kedepannya. Jangan kemakan omongan-omongan orang lain, keikut black campaign dan semacamnya lah. Yang gue tekanin sih jangan sampai golput aja. Soalnya, gue cuman gamau ntar lo nyesel dengan protes "Presidennya kok gini sih ... bla .. ga sesuai sama pas kampanye .." lo ngga bisa ngelakuin apa-apa kalau udah gitu. Kembali ke kata-kata mutiara gue, coblos lah Capres yang menurut lo terbaik buat Indonesia kedepannya.


"Oiya sih ndu itu yang bikin beda di Ramadhan tahun ini. Kalo yang biasanya gimana ndu?"

Biasanya, kegiatan Ramadhan kita ya standar, sahur, jalanin sholat 5 waktu, buka puasa, sholat tarawih + tadarus kalau lagi rajin. Yang bikin ngga biasa tuh kegiatan-kegiatan yang biasanya dilakuin bareng temen-temen, ataupun orang tua. Kegiatannya tuh kurang lebih kaya gini :

 1. Ngabuburit Bareng Temen

Ngabuburit sama temen sambil nunggu buka.
Hal ini mah udah kaya kegiatan rutin yang biasa dilakuin kalau Ramadhan dateng. Biasanya gue sama temen bakalan main atau pergi ke mana gitu, buat ngabuburit nungguin buka puasa. Kebanyakan sih yang gue liat, anak-anak gaul pada ngumpul cuma buat sekedar ngobrol, udah lama ga ketemu kali ya, atau nonton film jadi abis nonton langsung laper terus makan.

2. Buka Bareng

Bukber
Hampir 100% anak-anak gaul mah pasti ngelakuin ini, ga terkecuali gue dan lo lo sekalian eaa  yang kaya udah jadi jadwal rutin bakal ngelakuin buka bareng. Biasanya sih, buka bareng itu tujuannya buat temu kangen yang udah lama ga ketemu, ga jarang juga buat sekedar ngumpul-ngumpul atau buat modus sama gebetan.

3. Main Kembang Api

Kembang Api

Mau orang dewasa atau masih muda mah, ini tetep jadi pilihan. Main kembang api itu ada sensasi-nya sendiri, berasa pengen pegang itu percikan apinya karena berasa ga terlalu panas. Biasanya cowo mah gengsi buat main beginian, tapi kalau udah ada cewe/gebetannya, biar keliatan romantis gitu ... yauda deh ditemenin.


yep! Sekian post gue di bulan Ramadhan ini, pesan gue sih jangan lupa buat ikut pilpres ya semuanya! Jangan sampai golput, sayang banget suara kamu jadi nihil. Selamat menjalankan puasa bagi yang menjalankan, dan mohon maaf lahir batin dari gue ya, seeyabaybay!

sumber gambar :

http://blomquistfamilyadventures.files.wordpress.com/2011/06/sparkleropener.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-uHuCjjmTdT8/UPlyDj04m9I/AAAAAAAAAU0/J57NWyE01kE/s1600/dinner-party.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-6r-wgW1i0Do/USTr9cPXNsI/AAAAAAAAB_c/W1To494RUf0/s1600/16+Bijapur+kids.JPG
http://bbugmy.com/wp-content/uploads/2014/06/1_FIFA-World-Cup-2014-Live.png
http://bem.unair.ac.id/wp-content/uploads/2014/06/poster.jpg

6 comments:

  1. Sesuatu banget, ya... Alhamdulillah.

    ReplyDelete
  2. Ndu, sekarang mah main kembang api udah agak jarang banget. Sekarang musimnya lodong yang pake spirtus itu loh~

    Salam, ThrwBlog

    ReplyDelete
  3. Gue pernah mein kembang apa sama main mercun, akhirnya apa. Akhirnya gue ke cebret sama percikan apinya. Dan yang gue rasain adalah PEERRIHHH yang amat PEERRIHHH. Dah itu aja!

    ReplyDelete
  4. Benar, nih! Eh btw, main kembang apinya lebih enak pas malam takbiran, deh. :p

    ReplyDelete
  5. selamat milad, pan.
    ngisi blognya yg rajin dong :p

    ReplyDelete

Udah Baca kan? Kasih Comment lo ya .