13 September 2013

Dari Surabaya sampai ke Kampus

Dalemnya gedung SI :3


Here we go again guys, hiks. hai hai halo, ng ... sebenernya gue gatau cara bikin pembukaan blog itu gimana, apa harus mulai dari nyapa yang mau baca, atau dari basa-basi topik yang bakal dibahas. Semuanya sih sama aja, cuman yang bikin bingung, awalannya mulai bikin pembukaan itu gimana. Bener apa ngga? bener kan? dan setelah nulis beberapa kalimat barusan, gue sampai ga sadar kalau sebenernya gue udah bikin pembukaan di blog gue.

Hihiks, sekarang gue mau sharing pengalaman yang baru-baru ini gue alamin di blog. Ya gitu, pengalaman pas awal-awal dateng ke Surabaya, awal-awal ngerasain rasanya jadi anak kost, pengalaman pas ngikutin masa pengenalan kampus, sama pas OK2BK alias ospek singkat ITS gitu daaaaaaaaaan pengalaman gue pertama kali masuk kuliah. Yak, dimulai dari yang paling awal ya, pengalaman pas dateng ke Surabaya pertama kali aja deh, siap? siaaaaaaaaaaaaaap? klik readmore :3




Nah, peratama kali gue ke Surabaya itu ya pas daftar ulang, bareng temen-temen doang, alias ga di anterin sama ortu gitu. Agak ng-jleb juga sih, ya mungkin gara-gara gue anak terakhir kali ya, jadi ya kebiasa kalau ada apa-apa gue bareng ortu gue gitu. skip, jadi setibanya gue di bandara yang ada di Surabaya, pada tau ga nama bandara yang ada di Surabaya apaan? J .. J ... J ...... Juanda International airport. yak, karena judulnya udah internasional ya, jadi ini bandara gede bingit gitu, ya kalau di bandingin sama bandara di Batam, lewatlah ... ng ... kelewat jauh bandara di Batam maksudnya ... :x

                                             Gak ada fotonya apa pan?

hmm, gue ga sempet foto-foto gitu sih di bandara, ya mau ngapain juga, yang ada gue udah keburu ngantuk sama kecapean breee. Apalagi ini kan kaya pindahan rumah ya, jadi tuh koper yang gue bawa lumayan gede sih. Berat bawa-bawanya, nguras stamina ... hilang hasrat gue mau foto-foto wkwk, tapi kurang lebih ya kaya gini lah fotonya ...

tempat nunggu taksi gitu, bang kiri bang ...

iya dah ndu iya iya ...

cus lanjut, jadi ya gitu, gue nyampe di Surabaya dalam keadaan lemas tenaga eaaa haha jadi gue ga sempet ngapa-ngapain disini, lagian mau ngapain juga di bandara ... mau shuffle? nah lanjut deh, sekarang gue mau cerita pengalaman gue pas pertama kali kuliah, yak pertama kali kuliah, matkul gue ... ng ... mata kuliah gitu deh ... yuhuuu kan resmi gitu jadi mahasiswa.


stop ndu! katanya mau cerita pas pengenalan kampus sama ospek?

ng ... iya sih iya, tapi itu bakalan gue ceritain di next post ya, makanya tetep tungguin biar tau gimana gue pas di ospek kemarin hihiks. Lanjoooooot gan! jadi gue itu pertama kali masuk dapet matkul keterampilan interpersonal, jadi ya *mulai serius* matkul KI ini, ya gitu cara nyingkatnya, dari senior-senior yang gue denger sih ya, banyak banget yang suka, ng ... gue sih belum tau kenapa gitu ya ... kalau banyak yang suka pastinya si matkul KI ini ya gampang buat di tangkep atau di pahamin gitu kan, ng ... simpulinnya, matkul ya nyenengin gitu lah.

Jadi, pas pertama-tama gue masuk kelas, berasa agak tegang men, ya namanya juga pertama kali nyicipin bangku kuliah, gimana ga kagok yakan, pasti adalah rasa yang ... gimanaaaa gitu. Dosen gue di matkul ini namanya Pak Holil, nama beneran, bukan samaran. Nah, Dosen gue ini nerangin materi-materi KI yang bakal gue dapet 4 tahun kedepan, lewat persentasi. Jujur aja gue awalnya ngerasa boring pas tau kalau bakal di jelasin lewat persentasi. Dari pengalaman yang udah-udah sih, kalau nerangin lewat persentasi ya pasti bikin yang dengerin jadi ngantuk parah. tapi .. etapi ... persentasi yang dijelasin sama Pak Holil beda cuy, selain gue duduknya lumayan agak depan, gue juga ngemil permen kopi gitu, biar ga ngantuk lah. Dan akhirnya gue merhatiin apasih matkul KI ini.


ceritanya dosen lagi nerangin.

simpulannya dari Matkul KI ini, ya gini kira-kira, jadi dalam mengikuti suatu pelajaran itu, yang harus kita tangkep itu adalah pelajarannya, bukan data-data. Pak Holil, dosen gue nekanin hal itu. Iya sih, kalau gue pikir-pikir ya bener juga. Kalau misalnya dikasih contoh, misalnya dari kecil kita ke sekolah pasti baju disuruh masukin, ngga pakai aksesoris yang aneh-aneh, rambut buat yang cowok ga panjang-panjang bingit, ya kan? ngga mungkin guru-guru SD nyuruh bajunya dikeluarin, nyuruh pake gelang dkk deh kwuk. Nah, pas di kuliah gini, banyak yang mulai lupa sama kebiasaan itu, ya baju ga dimasukin, mulai aneh-aneh pakaiannya daaaaaaaaaaan sebagainya.

pasti lo agak ga ngerti deh ndu awalnya, yakan?

yap! bener, pas keluar dari kelas itu, gue agak ng-hang sih sebenernya. Iya, masih agak nerawang, maksudnya yang dikasih dosen itu apaan tadi, abis itu ya nanya-nanya deh sama temen, pas udah tau maksudnya baru deh disimpulin. Jadi, matkul KI ngajarin kalau kita tuh harus ngambil sesuatu yang bermakna dari pelajaran bukan dari datanya tok. ya kira-kira gitu.

ya gitu deh pengalaman gue pas pertama kali ke Surabaya, sama pas pertama kali masuk kuliah + pelajaran yang bisa gue ambil dari kuliah perdana gue itu, hiks. sekiaaaaaaaaaaan breeee, tungguin lagi post gue selanjunya yaaaa, jangan lupa read, comment and follow! paaaaaaaaaaaaaaaaaaws!


sumber photo : images.google.com

13 comments:

  1. Aku ngasi komen pertama ndu. Baik kan aku ?
    ajarin aku buat blog kaya gini nduu ! ahahah. asik deh blognya, keep posting bro

    ReplyDelete
  2. Ini aku kasih komen ndu
    Keren kok postingnya, serius. T-up

    ReplyDelete
  3. ampun ndu, blogmu BW Killer amat ya...

    Netbook + Inet lola jadi lagging aja nih netbook...

    btw, Nice post, biar pun bahasa gaulnya kentara banget.......

    ReplyDelete
  4. Matkul KI....
    Mantap...!!*meringis dalam hati :D

    ReplyDelete
  5. nice post , keep writing bro (y)

    ReplyDelete
  6. ndu aku udh komen niiiih wkwkwk ajrin bikin headernya dong, keren!

    ReplyDelete
  7. ndu aku udh komen niiiih wkwkwk ajrin bikin headernya dong, keren!

    ReplyDelete
  8. bagus ndu postingnya dengan sedikit curhatan wkwkwk
    btw apik blogmu ndu sip

    ReplyDelete

Udah Baca kan? Kasih Comment lo ya .